Budayakan Membaca Sejak Dini

P3K Wajib Bawa Selama Liburan Bersama Anak


Liburan tentu harus menyenangkan tapi bagaimana kalau anak tiba-tiba sakit saat liburan? Berikut P3K yang harus dibawa saat berlibur bersama anak ya!


Kalau pilihan liburan sekolah kali ini anak banyak melakukan kegiatan outdoor, dr. Tiara Waryantisari dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri, menyarankan agar para ibu menyiapkan kotak P3K khusus liburan. Apa saja sih isi kotak P3K tersebut?

Paracetamol
Obat yang tidak boleh lupa dibawa adalah obat penurun panas dan penghilang nyeri. Ibu bisa memilih paracetamol dan ibuprofen yang dapat diberikan dalam bentuk tablet, sirup, atau drop (tetes). Sedangkan untuk obat penurun panas melalui anus tidak anjurkan untuk dibawa selama perjalanan karena obar tersebut harus dibekukan terlebih dahulu agar konsistensinya lebih padat dan mudah dimasukkan.

Termometer Digital
Jangan lupa untuk menyisipkan termometer digital di kotak obat yang akan dibawa selama liburan. Pilihlah termometer digital dibandingkan termometer raksa saat berpergian bersama anak. Karena termometer raksa mudah pecah bila terkena benturan.

Obat Anti Alergi
Kalau anak kamu memiliki bakat alergi, sebaiknya tambahkan obat anti alergi atau antihistamin. Pilihlah obat anti alergi yang bisa mengatasii mabuk selama perjalanan. Obat alergi yang banyak digunakan adalah difenhidramin atau loratadin.

Obat Anti Diare
Waspadai penyakit travel diarhoea atau diare saat bepergian, maka siapkanlah obat anti diare atau oralit.

Obat Anti Muntah
Obat ini dikenal juga dengan istilah anti emetic, siapkanlah obat ini sebagai antisipasi jika anak mual di perjalanan.

Sumber: http://bit.ly/179vhn5

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamat

Alamat kantor:
PT.MDS Jl.Hos Cokroaminoto Tegalrejo TR III No. 435 A YOGYAKARTA

Alamat Rumah:
Grogol RT.02/RW.04 no. 482, Bakalan Krapyak ,Kudus,JATENG ,59332


HP/WA : 085640972390
BB : 759CAE65

litaalifah@yahoo.com

Facebook




Tentang Saya


Saya adalah Book Advisor Mizan Dian Semesta


Tugas saya adalah menyebarkan info buku-buku untuk anak-anak. di samping anaknya gemar membaca, tapi juga belajar tentang agama sejak dini.


Produk yang saya infokan seperti buku Halo Balita, Nabiku Idolaku, Ensiklopedi Bocah Muslim, I Love My Alquran dan Buku Busa, semua produk bernuansa islami.


Selain menjual buku, saya juga mengajak ibu/bapak yang ingin bergabung menjadi Book Advisor Mizan Dian Semesta seperti saya. Bisa menjadi peluang usaha keluarga