Budayakan Membaca Sejak Dini

Cara Menyenangkan Anak Usai Ujian Nasioanal


Horee...Akhirnya Ujian Nasioanal selesai sudah. Sambil menunggu hasil ujian, kamu bisa menyenangkan anak sebagai apresiasi atas kerja kerasnya selama ini, Bu!

Bebas Menonton Televisi

Menjelang ujian kamu pasti melarang anak untuk menonton televisi, bukan? Nah, saatnya kini Anda memberi kelonggaran untuk anak agar bisa menikmati tontonan favoritnya. Selain menonton televisi Anda juga bisa membelikan DVD film favorit anak. Hal sederhana ini bisa membuat anak Anda gembira, karena bebas menikmati film kesukaannya.

Siapkan juga cemilan buat anak-anak agar acara menonton televisi menjadi lebih seru. Biarkan anak mengajak beberapa teman dekatnya untuk menemani menonton. Saran untuk Anda, pastikan DVD yang ditonton oleh anak, sesuai dengan usianya. Meski memberikan kelonggaran untuk anak bisa menonton, tapi anda harus tetap bisa mengawasi. Caranya saat anak menonton, duduklah bersama anak beberapa saat sambil menikmati film yang ditonton.

Bermain Di Luar Rumah

Anak pasti akan senang sekali kalau Anda memberi kesempatan untuk membolehkan dia bebas bermain. Setelah ujian, pasti anaku Anda merasa lelah dan ingin melepas penat dengan bermain bersama teman-teman dekatnya. Nah, Anda bisa memberi hadiah untuk putra-putri Anda atas kerja keras mereka selama Ujian Nasional dengan mengizinkannya bermain dari pagi hingga sore. Coba sarankan pada anak Anda agar bermain permainan yang lebih banyak menggunakan aktivitas fisik. Karena dengan bergerak aktif bisa membantu anak Anda lebih rileks dan sehat. Jadi bermain futsal, berenang atau bersepeda bisa jadi pilihan aktivitas yang tepat. Saran untuk Anda, meski anak asyik bermain di luar rumah, jangan lupa untuk tetap mengingatkan mereka makan tepat waktu, ya, Bu!

Tidur Lebih Larut

Sebagai apresiasi atas kedisplinan anak selama menjalani ujian kemarin, kamu bisa member kesempatan pada si anak untuk tidur lebih larut dari biasanya. Pasti, anak Anda gembira deh karena punya waktu lebih lama untuk bermain atau menonton tanpa dibatasi jam tidur seperti biasanya. Anda bisa memberikan satu hari bebas setelah ujian berupa kelonggaran waktu tidur lebih malam, satu hingga dua jam mundur. Give them a break, Moms!

Memberikan Hadiah

Kamu juga bisa memberi “kejutan” berupa hadiah untuk anak. Jika Anda memberi hadiah berupa mainan atau benda yang selama ini diinginkan tentu anak Anda akan senang! Nah, Anda bisa memberi hadiah istimewa untuk anak Anda atas jerih payahnya belajar dengan keras selama menjalani ujian kemarin.

Sumber: family.fimela.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamat

Alamat kantor:
PT.MDS Jl.Hos Cokroaminoto Tegalrejo TR III No. 435 A YOGYAKARTA

Alamat Rumah:
Grogol RT.02/RW.04 no. 482, Bakalan Krapyak ,Kudus,JATENG ,59332


HP/WA : 085640972390
BB : 759CAE65

litaalifah@yahoo.com

Facebook




Tentang Saya


Saya adalah Book Advisor Mizan Dian Semesta


Tugas saya adalah menyebarkan info buku-buku untuk anak-anak. di samping anaknya gemar membaca, tapi juga belajar tentang agama sejak dini.


Produk yang saya infokan seperti buku Halo Balita, Nabiku Idolaku, Ensiklopedi Bocah Muslim, I Love My Alquran dan Buku Busa, semua produk bernuansa islami.


Selain menjual buku, saya juga mengajak ibu/bapak yang ingin bergabung menjadi Book Advisor Mizan Dian Semesta seperti saya. Bisa menjadi peluang usaha keluarga