Budayakan Membaca Sejak Dini

Mari Buang Rasa Takut Si Kecil


Anda termasuk orangtua yang ingin anak Anda tidur di kamarnya sendiri? Mari berhadapan dengan rasa takut yang dialaminya.

Begitu beranjak besar, rasa takut pun kadang semakin besar pula berdiam di dalam hati dan pikiran Si Kecil. Itu termasuk ‘Ada monster di bawah tempat tidur’, ‘Bunyi petir yang menggelegar’, ‘Bebunyian binatang kecil di heningnya malam’, kesemuanya itu bisa menjadi pemicu Si Kecil takut tidur sendirian di kamarnya. Anda sebagai Orang Tua tentu saja harus peka dan beraksi dengan solusi tepat. Untuk itu Anda tentunya juga harus jeli melihat gestur atau tanda-tanda saat Si Kecil akan merasakan ketakutan-ketakutan tersebut.

Ajak bicara Si Kecil dengan lembut, jelaskan padanya kalau ketakutan-ketakutannya tersebut tak memiliki pengaruh apa-apa pada dirinya. Menceritakan pengalaman rasa takut Anda waktu kecil dulu bisa menjadi referensi yang tepat, tapi ingat, jangan membesar-besarkan rasa takut Anda (di cerita) padanya. Langkah lain, coba praktekkan bersama Si Kecil cara menumpas rasa takut tersebut. Misalnya saja, jika ia takut pada gonggongan anjing di malam hari, ajarkan Si Kecil untuk menyanyikan sebuah lagu manis menjelang tidur. Ajak dirinya untuk menyanyikannya hingga ia tertidur. Langkah terakhir, tentu saja, ajak Si Kecil berdoa sebelum tidur. Ini sangat efektif untuk menenangkan hati dan pikirannya dengan lembut.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamat

Alamat kantor:
PT.MDS Jl.Hos Cokroaminoto Tegalrejo TR III No. 435 A YOGYAKARTA

Alamat Rumah:
Grogol RT.02/RW.04 no. 482, Bakalan Krapyak ,Kudus,JATENG ,59332


HP/WA : 085640972390
BB : 759CAE65

litaalifah@yahoo.com

Facebook




Tentang Saya


Saya adalah Book Advisor Mizan Dian Semesta


Tugas saya adalah menyebarkan info buku-buku untuk anak-anak. di samping anaknya gemar membaca, tapi juga belajar tentang agama sejak dini.


Produk yang saya infokan seperti buku Halo Balita, Nabiku Idolaku, Ensiklopedi Bocah Muslim, I Love My Alquran dan Buku Busa, semua produk bernuansa islami.


Selain menjual buku, saya juga mengajak ibu/bapak yang ingin bergabung menjadi Book Advisor Mizan Dian Semesta seperti saya. Bisa menjadi peluang usaha keluarga